Nasib Website ICMI, Setelah Permintaan Pemblokiran Youtube dan Google

0
307
ICMI Down
Timeslib.com  ICMI atau singkatan dari Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesi beberapa hari ini menjadi perbincangan hangat di sosial media. Pasalnya ICMI membuat permintaan untuk memblokir situs berbagi video Youtube dan situs pencarian terbesar Google. ICMI mengklaim bahwa situs Youtube dan Google harus di blokir karena mengandung unsur Pornogradi dan kekerasan.

Setelah pernyataan tentang permintaanya memblokir akses Google dan Youtube, ICMI langsung menjadi pokok perbincangan terutama di sosial media. Menurut beberapa pengguna Sosial Media pernyataan ICMI untuk memblokir  Google dan Youtube tidak memiliki alasan yang Jelas. Meskipun pemerintah telah membuat  pernyataan akan memblokir Google dan Facebook terkait perihal pajak, Pengguna sosial media menganggap bahwa ICMI hanya ikut ikutan supaya menjadi tenar.

Ejekan dan bullyan kepada ICMI semakin berlanjutsetelah di ketahui bahwa ICMI yang meminta pemblokiran akses Google dan Youtube ini ternyata juga menggunakan Fasilitas Email yang di sediakan oleh Google yaitu Gmail.com.

Dari halaman Kontak yang di dapat di website resmi ICMI. dapat di lihat bahwa email yang di gunakan oleh Icmi adalah [email protected] . Masyarakat menanggapi hal ini dengan guyonan seperti ” Minta Blokir Google Padahal Dia sendiri Masih Make Fasilitasnya ” dan banyak lagi.

Bahkan beberapa hari yang lalu website resmi dari ICMI mengalami aksi peretasan dimana  website resmi dari ICMI menampilkan sebuah pesan  ,

Cuman secuity test ringan. Dear bapak/ibu ‘Cendikiawan’ ICMI, this is a friendly reminder. Improve your security first, baru ngomongin blokir Google. Anonymous – Kota Cantik,

 dan beberapa waktu setelah itu website ICMI  mengalami Maintenance sehingga tidak dapat di akses.

Lalu Bagaimana Nasib Web ICMI Sekarang..?

Hingga Sabtu 11 Juni 2016 Website resmi ICMI  belum dapat di akses. Bahkan jika kita membuka Website yang beralamatkan  www.icmi.or.id  kita akan mendapatkan sebuat pesan dimana Website tersebut terkena Suspend.
belum ada keterangan  tentang kapan website resmi dari ICMI ini akan dapat kembali di akses. Bahkan di mungkinkan website tersebut masih belum bisa di akses kembali dalam beberapa hari kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here