Hal-Hal Yang Membuat Kita Merindukan Bulan Ramadhan

0
329
Mi Band 2
Timeslib.com  Marhaban Ya Ramadhan. Bulan Ramadhan hampir tiba, Bulan yang sangat di nanti nantikan oleh kaum Muslim ini akan mulai kita jalani dalam beberapa hari. Bulan ramadhan dipercaya sebagai bulan yang penuh berkah. Dimana di Bulan Ramadhan ini seluruh amal perbuatan kita akan di lipat gandakan oleh Allah.
Meskipun kita belum memasuki bulan ramadhan, tapi pasti kita sudah mulai terpikirkan apa saja yang akan atau sering kita lakukan saat di bulan ramadhan. Kegiatan yang sering kita lakukan hanya saat bulan ramadhan ini membuat kita ingin cepat cepat masuk ke bulan yang penuh rahmat ini.
Banyak hal hal yang membuat kita merindukan bulan ramadhan ini antara lain :

Hal-Hal Yang Membuat Kita Merindukan Bulan Ramadhan

SAHUR

Di bulan Ramadhan kita bakal bangun lebih pagi untuk Sahur, Nah kegiatan sahur ini pasti salah satu kegiatan yang membuat kita merindukanya ramadhan. Dimana  masih dalam keadaan mengantuk kita mau makan  supaya kuat menjalani puasa seharian.  Di waktu Sahur ini kadang ada orang orang yang keliling kampung atau komplek untuk membangunkan warganya menggunakan alat seadanya sambil berteriak SAHUR..SAHUR..

BUKA PUASA

Buka Puasa, Adalah hal yang paling di tunggu saat kita menjalani puasa ramadhan,  Mendengar suara bedug dan Adzan maghrib menjadi sangat sepesial apalagi di hari hari awal Ramadhan.


BUKA PUASA BERSAMA

Momen buka puasa yang paling di tunggu adalah Buka Puasa bersama, Baik itu bersama jamaah di masjid, Buka bersama teman teman, atau buka bersama dengan kelompok masing masing akan sangat sepesial  saat melakukan buka Puasa ramai ramai.


NGABUBURIT

Ngabuburit, Momen ini pun merupakan momen yang paling di tunggu-tunggu bagi seseorang yang tengah melaksanakan ibadah puasa, “ngabuburit” sendiri merupakan kegiatan menghabiskan waktu sebelum waktu berbuka puasa tiba. Umumnya “ngabuburit” dilakukan bersama teman maupun orang yang disayangi.  Tapi kegiatan Ngabuburit nga selalu harus jalan jalan. Ngabuburit bisa di lakukan dengan ngumpul bareng atau bisa juga main game.

BERBURU TAKJIL

Saat buka puasa kurang pas kalau tidak ada namanya takjil, Baik itu berupa jajanan ataupun makanan buatan sendiri. Takjil sendiri saat bulan ramadhan banyak di jumpai di pinggir jalan terutama di pasar dadakan. di pasar takjil dadakan kita bisa menemukan banyak jenis jajanan takjil dari Kolak, Es campur gorengan dll.

ACARA TV YANG BERTEMA RAMADHAN.

Menjelang Ramadhan, hampir seluruh stasiun televisi mengenalkan program acaranya masing-masing bertemakan Ramadhan, tidak hanya acara televisi saja namun iklan pun berubah tema menjadi Ramadhan. Kondisi itulah membuat bulan Ramadhan kian berkesan.  Mulai dari beberapa yang mendadak jadi alim. grup musik yang rilis album religi hingga iklan syrup  yang sudah tayang bahkan sebelum ramadhan di mulai

MAIN PETASAN DAN KEMBANG API

Suara kembang api menjadi sering kita dengar saat bulan Ramadhan. terutama setelah berbuka puasa kita akan mendengar dan melihat kembang api yang di tembakkan ke atas. Meskipun bermain petasan dan kembang api sangat membahayakan, Tapi ini sudah seperti menjadi tradisi yang selalu ada di bulan ramadhan

SHALAT TARAWIH

Shalat tarawih menjadi momen yang membuat kita rindu terhadap bulan Ramadhan. Walaupun mungkin terkadang malas melaksanakan salat sunah ini, namun tak bisa dipungkiri ketika membahas sesuatu yang berhubungan dengan Ramadhan terdapat rasa rindu akan salat tarawih ini.

BUAH KURMA

Bulan Puasa pasti khas dengan buah kurma. Di Indonesia buah kurma hanya bisa diperoleh di bulan Ramadhan saja, sehingga buah kurma termasuk ke dalam hal yang dirindukan di bulan Ramadhan.
Itu adalah beberapa hal yang mungkin membuat kita merindukan bulan ramadhan. Mungkin masih banyak hal hal lainya dan bisa kita bahas di post berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here