Kantor Google di Paris di Segel, Indonesia Kembali Tegaskan Akan Blokir Google dan Facebook Jika Tak Bayar Pajak

0
341
Google
Timeslib.com  ParisSelasa 24 Mei kemarin Kantor Google yang berlokasi di Paris, Perancis Tidak dapat beroperasi seperti biasanya. Tidak berjalanya kegiatan seperti biasa itu di sebabkan karena Kantor Google yang berada di paris ini di datangi Tim Kepolisian dan Penyidik Pajak yang melakukan penggerebekan di kantor Google yang berda di dekat Stasiun Kereta Api Gare Saint-Lazare.

Penggerebekan ini di lakukan sebagai tindak konsekuensi karena pihak Google enggan Membayar pajak. Konsekuensi yang di berikan oleh pemerintah perancis tidak hanya melakukan penggerebekan itu saja melainkan juga melakukan penyegelan terhadap gedung Google tersebut.

Pada saat penyegelan berlangsung ratusan karyawan perusahaan pencarian terbesar di dunia ini di berhentikan dari kegiatan mereka masing masing dan menyaksikan proses penyegelan tersebut.
Berdasarkan informasi yang di dapat Pemerintah perancis meminta Google untuk membayar pajak Sejumlah 1,12 Miliar Dollar Amerika atau sekitar 15,2 Triliun Rupiah.

Menurut pemerintah perancis Nilai yang di berikan di anggap tidak akan memberatkan Google melihat pendapatan yang dapat diraup google dari negara tersebut. Setelah kejadian penyegelan tersebut Juru bicara Google menyatakan bahwa perusahaan mereka tidak memiliki  masalah pajak.

Juru bicara Google juga menjelaskan bahwa Perusahaanya mematuhi hukum pajak yang ada di perancis, dan mereka memasrahka semuanya kepada pihak yang berwenang guna menyelesaikan hal tersebut.

Jika kita ulas beberapa waktu yang lalu, Tidak hanya Perancis yang menyorot Google seputar pajak. Bahkan Indonesia pun beberapa waktu yang lalu telah memberikan pernyataan bahwa Indonesia Akan memblokir Google apanila mereka tidak mendirikan cabang dan membayar pajak pada Indonesia.

Pemerintah Indonesia meminta Google untuk membuat kantor tetap di indonesia, diketahui bahwa Google hingga saat ini hanya memiliki kantor perwakilan di indonesia dan belum menjadi Badan Usaha Tetap. Yang Artinya Google di indonesia masih bebas pajak.

Sanksi pemblokiran tidak hanya di berikan pada Google saja, Pemerintah Indonesia juga memberikan peringatan kepada Facebook dan Yahoo untuk membuat Kantor Tetap di indonesia dan menjadi Badan Usaha tetap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here