Google Bocorkan 7 Fitur Terbaru Android N Dan Beri Sayembara Untuk Menentukan Kode Nama Baru

0
359
Xmen : Apocalypse
Timeslib.com  Perusahaan raksasa Google baru baru ini telah membocorkan beberapa fitur terbaru dari versi android yang akan datang. Versi Android yang Menempati Abjad N ini sudah di umumkan google pada konferensi Developer Google I/O 2016, Rabu (18/5/2016) kemarin.

Tentang Andoid N , Google mengatakan bahwa Android N tersebut akan di rilis tahun ini, Namun belum mengatakan detail waktu perilisanya. Disaat pembocoran vitur dari Android N ini google juga melakukan sebuah “Sayembara”. Sayembara yang di lakukan google adalah untuk menentukan Kode nama Dari Android N tersebut.

Kita ketahui bahwa android merilis sistem operasi mobile berdasarkan Alphabet serta  merupakan nama sebuah makanan yang manis, Dan untuk kode name Android N ini Google meminta bantuan seluruh pengguna internet Untuk memberikan Kode name Android N ini. Google melakukan polling di WEBSITE KHUSUS yang telah di sediakan dan memiliki Hastag #NameAndroidN.

“Kami mencoba menentukan nama versi Android berikutnya. Apakah Anda punya ide lezat yang dimulai dengan huruf N?” tanya Google dlam situs tersebut. Bahkan Google juga memberikan Video Inspirasi tentang bagaimana seorang profesional memberikan nama.

Sembari menunggu kode nama untuk versi android mereka, Google juga membocorkan fitur fitur yang akan ada di android N tersebut. Antara Lain :

1. Google Assistant

Pada asisten Google terbaru ini, Anda akan terlibat lebih dalam dalam percakapan dengan perangkat Android dengan Now (asisten pencari digital Google saat ini), untuk menyelesaikan tugas Anda, seperti mencari tahu soal informasi atau memesan reservasi restoran.

2. Aplikasi Instan

Lewat pembaruan ini, Anda dapat menggunakan aplikasi tertentu tanpa harus mengunduh atau memasang aplikasinya. Ini akan berguna bagi Anda yang hendak berbelanja online.

3. Multiwindow

Melihat dua aplikasi sekaligus akan menjadi standar baru di ponsel dan tablet Android. Pada fitur ini, Anda bisa melihat aplikasi dari layar yang terbagi dua. Anda dapat menggunakan dua aplikasi sekaligus secara bersamaan.

Misalnya, memutar video di Youtube sambil membuka Twitter. Sebetulnya fitur ini sudah ada di ponsel Samsung dan LG beberapa tahun lalu. Namun, fitur ini akan hadir di banyak perangkat Android.

4. Reply-in-a-Notification

Fitur yang dibawa dari perangkat Android Wear ini memampukan Anda untuk membalas pesan dari notifikasi. Tanda notifikasi ini akan muncul di atas layar. Dengan begitu, Anda dapat langsung membalasnya saat itu juga.

5. Gabungan Notifikasi 

Apabila Anda merasa ‘risih’ dengan tumpukan notifikasi di jendela notifikasi layar, fitur ini dapat membantu Anda. Google membuat sebuah fitur yang dapat menggabungkan notifikasi dalam satu grup pada aplikasi. Anda dapat melihat tumpukan notifikasi di setiap aplikasi, Cukup tap kumpulan notifikasi untuk melihar seluruhnya.

6. Doze on the Go

Android 6.0 Marshmallow merupakan OS Android yang pertama kali mendapat aplikasi penghemat baterai Doze. Nah, aplikasi Doze on the Go tak akan jauh berbeda dengana versi sebelumnya. 

7. Night Mode

Sama seperti fitur Night Shift milik Apple, fitur Night Mode di Android N dapat mengurangi ketegangan saraf mata saat melihat cahaya terang pada layar ponsel saat malam. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here