Steller , Aplikasi Berbagi Cerita Yang Mulai Hits di Indonesia

0
308
Steller
Timeslib.com  Ahir ahir ini beberapa sosial media seperti Facebook, Twitter dan Instagram mulai ramai membicarakan soal sosial media yang “Baru” tapi sudah “Lama”. Sosial media ini bernama Steller, Mungkin untuk beberapa pengguna twitter sudah tidak asing lagi. Karena beberapa artis terkenal menggunakan Steller ini dan sering membagikan tautan mereka ke twitter.

Lalu Apa itu Steller..?

Steller merupakan singkatan dari storyteller atau bisa di sebut penutur cerita atau pendongeng. Steller menyediakan semua elemen untuk bercerita, meliputi teks, foto, dan video. Untuk kalian yang sudah melihat tautan tentang Stellar ini pasti tidak asing dengan hal hal yang di lakukan penggunanya.
Netizen berbondong-bondong memamerkan kisah perjalanan, kuliner, fashion, dan hal-hal keseharian lainnya.

Lalu , apa saja kelebihan yang dimiliki Steller?

Jejaring sosial ini memiliki fitur yang mirip dengan salah satu fitur Google Photos, yaitu Stories.
Jika Google Photos mampu menyortir dan menyusun foto serta video dengan otomatis berdasarkan geolocation dan tanggal foto diambil serta tinggal menulis cerita di template yang tersedia, Steller justru memungkinkan penggunanya memilih koleksi foto dan video, lalu merangkainya menjadi sebuah cerita interaktif.

Pengguna juga bisa membagikan ceritanya ke jejaring sosial lain seperti Facebook dan Twitter. Tak hanya itu, mereka juga bisa mengeksplorasi cerita karya pengguna lain yang ada di home feed.

Aplikasi Steller bisa dibilang sebagai aplikasi media sosial lama tapi baru. Karena aplikasi ini udah hadir di Indonesia sejak tahun lalu. Bahkan pada tahun 2014, aplikasi ini dinobatkan sebagai salah satu aplikasi terbaik, tak terlepas dari sosok-sosok di belakang layar yang merupakan orang-orang kreatif di bidangnya masing-masing seperti mantan karyawan Google, Microsoft, Vmware, termasuk kakak beradik Brian McAniff dan Karen Poole.

Di Indonesia, kiprah Steller baru dimulai pada awal April 2016 untuk perangkat iOS. Pada minggu pertamanya, Steller sudah mengumpulkan ratusan cerita netizen Tanah Air.

Sebulan setelahnya, atau pada awal Mei ini, aplikasi Steller resmi hadir di Android. Sekitar 10.000-an pengguna Android sudah mengunduh aplikasi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here