Sadiq Khan , Walikota Muslim Pertama di London

0
223
Sadiq Khan

Timeslib.com  Kota London, Inggris kini tengah merayakan terpilihnya Walikota baru mereka, Pemilihan yang di lakukan pada Jumat 6 Mei kemarin telah mengeluarkan satu nama yang akan menjabat sebagai Walikota London.
Sadiq Khan, Adalah nama yang keluar sebagai Walikota baru untuk kota London, Inggris. Sadiq Khan merupakan calon walikota dari kubu buruh yang di pilih untuk mengikuti persaingan menjadi pemimpin kota london.

Pada pemilihan walikota yang dilakukan hari jumat 6 Mei kemarin, Sadiq Khan dipastikan terpilih menjadi Wali Kota London, Inggris. Menurut hasil pemilihan kemarin Sadiq Khan berhasil mengalahkan rival terdekatnya dari kubu Konservatif, Zac Goldsmith .

Yang menjadi perbincangan hangat seputar Walikota London adalah Sadiq Khan merupakan Walikota pertama london yang berstatus muslim. Khan akan menggantikan wali kota sebelumnya yang dijabat Boris Johnson. Peristiwa ini menandai sejarah baru, yaitu untuk kali pertama seorang Muslim memimpin Kota London. Di Eropa, Khan merupakan Muslim kedua yang menjadi wali kota, setelah sebelumnya ada Ahmed Aboutaleb yang menjadi Wali Kota Rotterdam, Belanda.

“Ia adalah seorang Muslim. Kita Muslim. Ini adalah kesempatan besar bagi warga Muslim,” kata Mohammed (69 tahun), pengusaha di daerah Whitechapel London Timur yang banyak penduduknya Muslim.

Kemenangan Shadiq Khan ini menjadi sinar terang bagi warga muslim di londong yang berjumlah lebih dari 3 Juta jiwa. Di harapkan kedepanya tidak ada lagi perbedaan agama yang menjadi dinding pemisah di kota London yang ia pimpin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here