Web KPAI Terkena Deface , Pelaku Minta KPAI Belajar tentang Game

0
252
Kpai Kena Hack/

Timeslib.com   Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau lebih Sering di singkat KPAI baru baru ini mengalami serangan Cyber di website mereka www.kpai.go.id .  Serangan yang di lakukan antara lain merubah tampilan utama dari situs KPAI tersebut, menjadi tulisan tulisann yang di tujukan kepada KPAI di barengi dengan di putarnya sebuah musik yang berdurasi 4 menit.

Belum di ketahui kapan waktu penyerangan web tersebut namun di mungkinkan tampilan web kpai tersebut sudah terkena Deface pada Minggu 1 Mei 2016.

Belum Jelas apa motif tindakan deface yang di lakukan pada web KPAI ini, Namun di mungkinkan tindakan Deface di lakukan terkait pelarangan dan pemblokiran game yang telah di lakukan oleh KPAI. Menurut KPAI game game tersebut “Tidak Cocok Untuk Anak-Anak”. Padahal jika kita amati dengan jelas Game Game tersebut memiliki Rating atau yang ditujukan jenis “M” yang merupakan kepanjangan dari “Mature“. Game yang Memiliki Rating M di tujukan untuk orang dewasa atau paling tidak sudah berusia +18.

Hingga Artikel ini di tulis  Web KPAI masib belum bisa di akses dan masih menampilka hasil deface.

Pada Pesan Deface yang ada di Web KPAI Tersebut di Tuliskan :

[Msg] 
Zuhahaha.. You’re drunk?
Fix ur sec first b4 talking about game 
Yang tulisan Tersebut di tujukan untuk KPAI dan benar terkait tentang Pelarangan dan Pemblokiran beberapa game.
Belum di ketaui pasti siapa pelaku Deface ini tapi menurut tampilan web KPAI tersebut Deface di lakukan lebih dari satu orang, Karena dapat di lihar di tulisan paling bawah terdapat Nick atau Inisial yang lebih dari satu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here