Berita BI Terbitkan Uang 200 Ribu Hanya Hoax

0
267
Uang 200 Ribu HOAX

Timeslib.com    Baru baru ini dunia maya ramai membicarakan tentang informasi bahwa Bank Indonesia akan segera menerbitkan nominal uang baru yaitu senilai 200.000 dalam bentuk satu lembar uang kertas.  Sebenarnya tentang uang 200.000 ini sudah muncul di pertengahan bulan Februari lalu namun ahir ahir ini kembali ramai di bicarakan setelah beberapa pengguna media sosisal mengunggah beberapa foto yang menurut mereka itu adalah uang baru senilai 200.000.

Karena banyaknya pengguna media sosial yang menanyakan tentang benar tidaknya info terkait uang 200.000 ini membuat pihak Bank Indonesia turun tangan memberikan penjelasan terkait hal itu.
Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia Tirta Segara menegaskan, sampai saat ini BI hanya mengeluarkan dan mengatur pecahan rupiah paling besar yaitu Rp 100 ribu‎.

“Terkait informasi yang beredar di medsos mengenai uang pecahan Rp 200 ribu, Bank Indonesia menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar,” kataTirta dalam keterangannya, Kamis (18/2/2016).

Lebih lanjut, Tirta mengatakan, jika ada uang dengan pecahan baru yang dikeluarkan oleh BI, pastinya akan diumumkan melalui media massa dan situs resmi Bank Indonesia (BI) www.bi.go.id.

Berdasarkan dari pernyataan BO tersebut dapat di informasikan bahwa foto dan informasi tentang uang 200.000 hanyalah info palsu atau Hoax belaka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here