Iklan Wajib di Youtube


Timeslib.com   Youtube, Situs berbagi video milik perusahaan pencarian terbesar Google ini di mungkinkan mulai bulan Mei besok memiliki sebuah kebijakan baru. Kebijakan yang di keluarkan oleh Google ini terkait tentang iklan yang tampil di video youtube.
Dikabarkan mulai bulan Mei besok Youtube akan memasang Iklan yang wajib di tonton oleh setiap orang yang mengakses video di Youtube.

Menurut informasi yang di dapat dari Blog Resmi Perusahaan , Video yang ada di youtube akan memiliki sebuah Iklan yang akan di putar di setiap awalan video (Bumper) yang berdurasi kurang lebih 6 detik. Kebijakan baru dari Google ini akan di jalankan mulai Mei dan menurut informasi iklan yang tayang di awal video tersebut tidak memiliki tombol lewati (Skip Ads) yang artinya iklan wajib di tonton oleh semua pengakses.

Dikutip KompasTekno, Rabu (27/4/2016), video enam detik yang tidak bisa diloncati ini, oleh YouTube dibuat untuk memperkuat pesan di video iklan yang lebih panjang atau menjangkau penonton yang lebih banyak.

Mendengar kabar tersebut beberapa perusahaan yang beriklan ke Google melalui Adwords mensiasati dengan membuat iklan video versi pendek. Salah satunya adalah pabrikan mobil Jerman, Audi menggunakan video bumper itu sebagai iklan versi pendek dari video iklan versi panjangnya.
“Kami mengumpamakan video bumper ini seperti haiku-nya (puisi pendek) video iklan, kami tak sabar apa yang akan dilakukan komunitas kreatif dengannya,” tulis Product Manager YouTube, Zach Lupei di blog tersebut.

Namun informasi tersebut belum menjelaskan apakah iklan yang harus di tonton di awal video ini akan berpengaruh pada publisher Adsense Youtube. Di harapkan iklan yang tayang di awal video ini akan ikut masuk ke jumlah iklan yang di tayangkan di masing masing akun publisher Adsense Youtube.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here