Tips Membeli Kamera Action Sederhana

0
324
Action Camera

Timeslib.com Sobat Timeslib untuk kalian yang ingin membeli kamera action ( action camera ), sebaiknya baca dulu beberapa tips memilih kamera action ( action camera . karena dengan membaca beberapa tips akan lebih memudahkan ada dalam memilih action camera , yang cocok, dan awet. Actoin camera ini berfungsi untuk mengambil gambar atau video.Dan dimana camera acction ini sering digunakan pada saat aktivitas traveling, olahraga ( berenang,menyelam, bersepeda), dan berbagai olahraga extreme lainnya.

Tips Memilih Kamera Action ( Action Camera )

1.    Perhatikan Fungsi Dari Action Camera

            Acion camera yang bagus dan berkualitas tinggi pastinya memiliki fitur –fitur yang bagus. Fitur yang harus dimiliki action camera adalah casing yang kuat yang berfugsi sebagai pelindung.  Casing yang kuat tidak akan mudah rusak dan hancur apabila jatuh. Selain itu casing action camera juga haruslah tahan air, sehingga apabila camera tersbut di bawa menyelam tidak rusak. Dan untuk beberapa casing action camera ada yang sudah memakai dudukan khusus. Tujuannnya untuk memudahakan dalam penenpatan kamera. Sehingga camera bisa ditaruh diatas helm, sepeda, motor, dan papan selancar.

2.    Perhatian Daya Tahan Dari Action Camera

            Dari berbagai macam action camera, pastinya memiliki ketahanan yang berbeda. Seperti halnya action camera Gopro Hero04 apabila digunaan pada saat menyelam. Action camera gopro ini akan bertahan hingga kedalaman mencapai 40 meter, dan itupun mengggunakan bantuan casing tambahan. Dan sedangkan untuk action camera Ion AIR PRO 3, bisa menyelam hingga kedalaman 15 meter dan tanpa menggunkan bantuan casing.

3.    Perhatikan Ketahanan Bateray Dari Action Camera

            Bateray merupakan komponen yang terpenting disetiap action camera. Bateray yang berkapasitas besar , bisa membuat gambar dan video dengan durasi waktu yang lebih lama. Dan tentunya akan menghasilkan gambar dan foto yang banyak dan bagus. Seoerti halnya pada action camera gopro yang dimana memiliki kapasitas bateray 1160 Mah. Dan bisa bertahan selama 1 jam 5 menit pada saat wifi sedang dimatikan.

4.    Perhatikan Kualitas Video Dari Action Camera

            Untuk menghasilkan video yang bagus. Tentunya harus memperhatikan resolusi dari camera action tersebut. dan biasanya dipasaran banyak yang menjual action camera dengan resolusi (720p-1080p). Untuk video yang beresolusi standar 720p, anda juga akan mendapatkan frame rate tinggi sebesar 240fps. Nah dengan ini anda bisa membuat video slowmotion.
            Dan tidak hanya kualitas video yang harus diperhatikan. Format hasil dari video pun harus anda perhatikan , yaitu dengan memastikan anda memilih format mp4 dengan codec H.264, agar lebih mudah dalam menjalankan dan diedit pada gadget lainnya.

5.    Perhatikan Fitur Pendukung Lainnya

            Fitur pendukung yang ada pada camera action adalah, Wifi, Burs, Time Lapse, Night Lapse, Support MicroSD, Support Palyback  to HDMI, ISO, Exposure, White Balance, dan Wide Angle.

Dan yang paling penting adalah :

6.     Sesuaikan Budget Anda

         Nah ini paling penting nih sobat Timeslib. Sesuaikan lah Budget yang kalian miliki untuk membeli sebuah Action Camera. Jangan pernah memaksakan untuk membeli Action camera yangkita harapkan padahal tidak sesuai Budget yang kita miliki.  Semisal kita punya Budget dibawah 1 juta, jangan memaksakan keinginan untuk beli Go-Pro ya sobat. 🙂

Baca Juga :  Action Camera Murah Dengan Fitur Menyerupai Go-Pro, Bcam X2 WiFi

            Itulah beberapa tips memilih kamera action, semoga informasi ini bermanfaat dan Bisa membantu sobat sekalian padasaat ingin membeli sebuah Action camera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here