Snorkling Pantai Sadranan Gunung kidul pantai indah yang Masih Asri

0
291
Pantai Sadranan

Timeslib.com  Sobat Timeslib kalau kalian dengar kata “Gunung Kidul” apa yang langsung ada di fikiran kalian.?.  Yap Gunung kidul di kenal dengan keindahan alamnya dimana gunung kidul memiliki deretan pantai yang indah dan belum banyak di kunjungi, Serta daerah yang masih terjaga kebersihanya . Bicara tentang Pantai di gunung kidul taukah kalian di sana ada pantai yang bernama ” Pantai Sadranan ” alasan kenapa di beri nama pantai sadranan adalah karena pantai ini sering di gunakan sebagai tempat “nyadran” di hari hari tertentu.

 Kali ini Admin akan membagi pengalaman “Snorkling Di Pantai Sadranan” beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 15 Maret 2016.  Pantai sadranan ini berada di Dusun Pulegundes II,Desa Sidoarjo, Kec. Tepus,Sidoharjo,Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.  dan jika dari rumah admin berjarak sekitar 142 Km. 

Rute Menuju Pantai Sadranan (Google Maps)

Yap saya tinggal di wonosobo dan kami menuju ke Pantai Sadranan  menggunakan motor.  Kenapa sayabilang ‘kami’ karena saya ke sana tidak sendirian, di temani sang pujaan kesana :). Dengan perkiraan perjalanan 3 setengah jam saat lalulintas sepi tidak bisa tepat karena selain kami belum pernah melewati rute ini keadaan jalan juga ramai.  Sepanjang jalan kami di manjakan dengan indahnya pemandangan pohon yang berderet rapi. dan menyempatkan ambil bebrapa foto.

Setelah perjalanan selama hampir 4 jam kami sampai di pantai sadranan, kami berangkat pukul 06:30 dan sampai di Pantai sadranan ini sekitar pukul 10:50. Memang melelahkan duduk di motor dengan cuaca terik khas wilayah pesisir, tapi setelah sampai rasa lelah kami terbayar dengan keindahan yang di berikan pantai ini. Dengan air laut yang biru dan pasir putih yang bersih membuat perjalanan jauh kami terbayar puas. Karena kami ke Pantai ini di Hari selasa jadi pengunjung nya tidak terlalu banyak  hanya ada beberapa pengunjung dan pedagang di sana.
berikut adalah beberapa view setelah kami sampai di sana :

 Setelah puas mengambil foto kami langsung ganti baju dan segera menyewa Perlengkapan Snorkling untuk menikmati keindahan bawah air Pantai Sadranan Ini. Di pantai sadranan ini Banyak penyewaan peralatan untuk snorkling orang yang menyewakan pun juga terkesan ramah Khas orang jawa. Kamipun Langsung menyewa 2 set alat snorkling terdiri dari Jaket Pelampung, Kacamata Snorkling, dan sepatu untuk menghindari kita menginjak karang yang tajam. Dan untuk mengabadikan keindahan bawah air kami juga menyewa Action Camera yang juga di sediakan di sana.
harga yang kami peoleh untuk perlengkapan tersebut adalah :
2 Set perlengkapan Snorkling : @Rp 25.000 = 50.000
1 kamera Under Water            : Rp. 50.000
Murah bukan, Jika di bandingkan dengan penyewaan peralatan snorkling lainya harga yang kami dapat juga sangat murah. Dan karena kami datang di hari selasa yang bukan hari libur kami bisa menyewa peralatan ini Sepuasnya, Tapi apabila berkunjung kemari saat hari libur di kenakan batas waktu sekitar 3 jam dengan harga yang sama.

Setelah selesai memakai peralatan kami langsung di pandu untuk  ber snorkling yang aman. kami di pandu mengikuti arus dan bagaimana cara menarik perhatian ikan ikan supaya mendekat. Meskipun terletak di Wilayah Pantasi Selatan Yang Terkenal dengan ombaknya yang besar, Menurut kami tidak terlalu terasa di Pantai Sadranan Ini. Kami berdua yang sadar bahwa kami ” Tidak Bisa Berenang ” merasa nyaman dan tidak terlalu takut dengan kondisi air yang bergelombang. berikut beberapa view bawah air yang kami peroleh :

Setelah beberapa kali bolak balik mengambang dengan pelampung dan mengejar ikan ikan kecil kamipun memutuskan untuk beristirahat dan memesan makanan. Banyak Warung warung yang menyediakan makanan di pantai sadranan ini dan dengan menu yang beraneka ragam juga. Setelah aga lama memilih ahirnya kami memutuskan untuk memesan 2 buah ikan bakar dan 2 kelapa muda. Setelah menunggu kira kira 15 menit ahirnya pesanan kami datang dan  langsung kami nikmati. ikan yang di sajikan juga tergolong besar menurut saya dan rasanya juga enak.

Rincian Harga :

2 Porsi ikan Bakar : @25.000 = 50.000
Kelapa Muda         :@5000    = 10.000

Setelah kami selesai makan kamipun segera kembali menuju air untuk merendam diri, karena saat siang panasnya serasa membakar kulit.  saat kami berenang disana juga ada Wisatawan asing yang berasal dari Austria. Dengan modal sedikit bahasa ingris kami berbincang dan ambil beberapa foto.
Hari semakin mendekati sore dan kami memutuskan untuk menyudahi bermain air. Saat menepi dari bibir pantai ada beberapa orang yang memfoto orang orang yang ada di sekitar pantai, dan beberapa kali mengambil foto kami, setelah berbincang kami tau bahwa mereka adalah Tukang foto keliling di pantai sadranan ini. Bagi kalian yang berkunjung ke pantai Sadranan Ini dan Tidak membawa kamera kalian bisa menggunakan jasa mereka untuk mengabadikanya.  Kami pun berminat menggunakan jasa mereka untuk di jadikan kenang kenangan berkunjung ke Pantai sadranan. Berikut adalah Hasil Foto yang kami dapat:

Kalian akan di berikan hasil cetak foto dari hasil yang kalian pilih dan kita hanya perlu membayar Rp. 10.000  per foto yang kita cetak dan kita juga akan di berikan hasil foto lainya yang di kirim ke Flashdisk / Memory HP kalian.
Hari semakin sore dan kami pun memutuskan untuk bersiap pulang. Sekitar pukul 15:00 kami mulai perjalanan pulang kami. Dan saat maghrib kami telah sampai di Purworejo memutuskan untuk Istirahat dan mencari makanan.
Setelah selesai makan kami pun langsung melanjutkan perjalanan pulang. Dan sekitar pukul 20:00 kami sampai di rumah.
Yak sekian untuk artikel jalan jalan ini, Sebagai catatan Sobat Timeslib dapat berkunjung ke Pantai Sadranan untuk mengisi hari libur di musim panas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here