Cara Mempercepat Kinerja Windows 10 yang Lemot

Timeslib.com – Windows 10 adalah sebuah sistem operasi sudah menjadi sebuah priotas anak muda jaman sekarang, kenapa tidak, pada windows 10 sudah sangat banyak perubahan yang dilakukan oleh developer microsoft sendiri, diantaranya adalah tombol start menu yang sempat hidden atau tidak muncul pada Windows terdahulunya adalah windows 8, kini pada Windows 10 sudah dapat Sobat rasakan kembali sensasinya seperti sistem operasi kakaknya adalah pada windows 7 yang menggunakan tombol start menu.

Masalahnya sekarang adalah Sobat yang baru menggunakan Windows 10 dan tergolong kedalam windows 10 preview mungkin masih ada kendala dengan berbagai persoalan ditambah lagi dengan laptop yang sobat gunakan dengan specs yang tidak mumpuni. Karena pada windows 10 mengharuskan pengguna untuk menggunakan specs yang sudah mumpuni. Terlebih pada windows 10 memiliki salah satu fitur adalah transparent.

Sudah tahu dengan fitur transparent pada windows 10 belum ? fitur transparent sudah hadir sejak pada built 10041. Adalah sebuah fitur yang membuat tampilan pada start menu, taskbar, dan action center menjadi menarik dan elegan. Dengan fitur ini, bagi yang memiliki specs yang rendah akan membuat kinerja laptop melambat dan hal tersebut sangat terasa pada saat bernavigasi di Start Menu maupun di Action Center. Nah bagi yang menggunakan laptop dengan specs yang tinggi, mungkin hal ini tidak terlalu masalah, sebaliknya bagi yang menggunakan laptop dengan specs yang pas-pasan bagaimana ? tidak usah bingung, karena Sobat bisa mematikan atau mendesable fitur tersebut pada laptop masing masing.

Cara Mempercepat kinerja Laptop dari fitur Transparent

Langkah – 01

Pertama, Kita buka settingan dengan cara menekan tombo WIN + I

Langkah – 02

Pada langkah kedua klik atau pilih Personalization kemudian pilih Colors. Jika sudah swipe ke kiri pada opsi “Make Start, taskbar, and action center tranparent” untuk mematikan fitur transparan.

Selesai

Jika sudah sekarang kita sudah berhasil mematikan fitur transparan pada Start Menu, Taskbar dan Action Center tidak muncul lagi. Tutorial ini sangat ampuh dan bisa Kalian gunakan untuk meningkatkan kinerja laptop Sobat yang melambat terutama sekali pada saat bernavigasi pada Start Menu. Sekian untuk artikel “ Cara Meningkatkan Kinerja Windows 10 yang Lemot “.  semoga bermanfaat . ^_^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here