Facebook at Work, apa itu? Dulu Facebook berjanji untuk membuat aplikasi khusus untuk iphone, dan dulu kabarnya Facebook at Work ini direlease khusus untuk pengguna iphone. Namun tertulis pada fossBytes.com bahwa Facebook at Work dibuat secara rahasia. Dan sesua namanya, Facebook at Work memang dibuat khusus untuk pekerja, utnuk memisahkan antara akun Facebook pribadi dan akun untuk pekerjaan.

Facebook at Work

Kita tentu tidak asing lagi dengan LinkedIn, website yang berhubungan dengan pekerjaan. Iya, Facebook akan bersaing dengan itu. Lalu langkah seperti apa yang diambil Facebook untuk bersaing dengan website tersebut?

Baca juga:
Facebook berjuang melindungi Muslim
Memasang Open Graph Facebook Untuk Blogger, Fix 2015

Facebook melalui Facebook at Work berusaha meningkatkan efisiensi kerja dan konektifitas penggunanya. Facebook at Work memungkinkan penggunanya untuk saling chat dengan rekan kerja secara profesional, dan berbagi atau berkolaborasi dengan dokumen-dokumen dalam sebuah proyek.

Facebook at Work
via fossBytes.com

Sudah jelas apa itu Facebook at Work? Sekarang kita bahas, kenapa harus ada website tersebut. Website yang bisa dibilang baru ini memang layak digunakan karena beberapa alasan yaitu:

  • Untuk lingkungan kerja, pengguna yang masih muda aau belia jelas akan berurang, tentu ini akan menjadi keuntungan tersediri bagi pengguna level pekerja profesional.
  • Terkadang untuk beberapa perusahaan, pekerja di sana dilarang untuk membuka Facebook, namun dengan jika perusahaan itu bergantung pada Facebook at Work? Pasti larangan tersebut akan sedikit berubah.
  • Akan tetap terpisah, antara Facebook pribadi dan Facebook at Work.
  • Meningkatkan efisiensi dan konektifitas penggunanya di tingkat pekerjaan.

Kemungkinan Facebook at Work sudah digunakan di perusahaan Facebook sendiri, dan akan dirilis untuk umum. Untuk kapan Facebook at Work akan dirilis kami belum dapat kabar, kemungkinan Facebook at Work ini gratis untuk pengguna umum.

Sumber: fossBytes.com oleh Adarsh Verma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here