Video yang memperlihatkan beberapa kendaraan di China yang nampak meloncat-loncat ini memang sempat menghebohkan netizen. Bagaimana tidak, sungguh tidak normal jika dipikirkan secara logika biasa. Seperti saya secara pribadi, saya merasa aneh dan bingung. Sebenarnya apa yang terjadi pada beberapa kendaraan tersebut sih? Kok bisa bareng-bareng gitu loncatnya? Namun setelah membaca artikel di blog favorit; fossBytes, yang berjudul The Mystery Of Levitating Cars Flying Through The Air Finally Solved, saya mulai paham apa yang terjadi.

Mobil aneh - Timeslib Magz
Penjelasan yang masuk akal menurut saya. Ketimbang pemikiran bahwa hal itu disebabkan oleh
Alien atau UFO. Coba lihat gambar .gif di bawah ini, bagaimana menurut kalian? Apa yang menyebabkan peristiwa aneh seperti itu bisa terjadi? Apa yang pertamakali kalian bayangkan? Kekuatan magis? UFO? Setan? Hal gaib? Dulu saya malah tidak percaya hal seperti ini benar-benar terjadi, apakah itu hanya rekayasa? Kalau saya pribadi pada awalnya, apa yang menyebabkan hal aneh itu terjadi sungguh tidak bisa dijelaskan, dan susah menerima teori yang ada untuk ‘mengilmiahkan’ hal aneh tersebut. Ternyata kejadian tersebut benar-benar nyata dan dapat dijelaskan secara ilmiah.

Mobil aneh - Timeslib Magz
Via fossBytes
Karena kualitas video yang bukan HD, alias kurang jelas, kita tidak tahu persis apa yang ada di jalan tersebut, apakah ada sesuatu yang dapat menyebabkan mobil di atasnya melayang? Ada yang menyebutkan bahwa (Telegraph) di jalan tersebut terpasang sebuah kabel baja. Kabel tersebutlah yang mengakibatkan beberapa kendaraan di atasnya melayang. Kabel tersebut katanya diletakkan di seberang jalan. Mau lihat videonya lagi?

Sungguh mengecewakan bukan? Ternyata yang terjadi hanya sebatas itu saja, hanya sebuah kabel, bukan alien atau hal magis. Saya telah tertipu. Hal ini menjadi pelajaran bagi saya, untuk jangan mdah percaya dengan apa yang ada di internet, kita harus cermat, dan tidak terburu-buru menyebar luaskan. Menyebarluaskan boleh, asal jangan ikut menambahkan komentar yang belum tentu benar adanya. Terimakasih telah membaca artikel di Timeslib Magz ya. Baca juga artikel kami; Menghadapi Era Kebebasan Informasi Dengan Bijak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here