“Hanya menggunakan kaca atau lembaran bening, Anda dapat membuat hologram 3D sendiri di rumah. Letakkan piramid di atasnya, dan biarkan fisika yang melakukannya”. Kira-kira seperti itulah kutipan dari bahasa inggris yang kami ambil di FossBytes.com.

Kali ini Timeslib Magz mencoba menulis ulang tutorial sederhana dari FossBytes (mereka telah mencoba dan berhasil). 

Cara mudah membuat hologram 3D
Image Source: www.aliexpress.com http://bit.ly/1LcnBlD

Walaupun kami sendiri belum pernah mencoba, namun akan kami paparkan seperti yang ditulis di web tersebut, maaf sebelumnya jika tutorial ini membingungkan. Sebelum mencoba, silakan lihat video YouTube berikut ini untuk sedikit membantu Anda yang serius ingin mencoba.

Cara mudah membuat hologram 3DBagi yang kurang tahu maksud dari hologram 3D, kami harap dengan video tersebut dapat membantu Anda memahami apa itu hologram 3D. Seperti di film-film yang menceritakan masa depan yang pernah kami lihat. Dengan alat-alat sederhana dan video khusus kita dapat mewujudkan konsep tersebut, tanpa harus mengeluarkan dana yang mahal.
Cara mudah membuat hologram 3D
Berniat untuk membuat? Yang perlu Anda siapkan hanyalah seperti di video tersebut.Persiapkan alat-alat seperti penggaris, alat untuk memotong kaca, kaca bening yang mudah dipotong, perekat dan video khusus untuk memainkan hologram 3D, video ini dapat dengan mudah Anda dapatkan di YouTube, dan jangan lupa siapkan handphone (smartphone) dengan layar yang cukup untuk memutar video.

Selamat mencoba, mungkin video YouTube di atas dapat menjadi referensi bagi Anda. Bentuklah kaca bening tadi layaknya piramid dengan ujung yang berlubang dan bisa diletakkan di atas handphone (smartphone) Anda. Dan, taraaa, muncul gambar 3D di atasnya. Semoga berhasil.

Sumber: FossBytes.com by Aashish Sharma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here