Gadget telah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian atau banyak orang. Setiap rilis seri terbaru dari merek terkenal, banyak konsumen yang sangat tergila-gila dan mengganti gadgetnya dengan yang lebih baru, padahal mungkin gadget yang digunakannya sebelumnya masih bisa dibilang baru.

Gara-gara versi yang lebih baru, lebih canggih, dan lebih mahal, gadget yang sebelumnya mulai ditinggalkan dan pergi ke toko untuk mengantri demi gadget baru. iPhone misalnya, belum lama iPhone merilis iPhone 5, kini sudah santer orang mereview iPhone 6.

Apakah dengan menggenggam ponsel tersebut, dapat membuatmu lebih canggih? Kenapa memilih iPhone? Kenapa bukan Android? Kami tidak menyebut merek lain, dan bukan maksud kami menjelek-jelekkan iPhone. Namun untuk orang Indonesia dengan nilai rupiah yang anjlok, banyak alasan untuk mempertimbangkan membeli gadget agar sesuai dengan kebutuhan.

alasan agar tidak membeli iphone
Image Source: MobileTweaks http://bit.ly/1zzFPho

Kami yakin, Apple adalah brand spesial, besar dan terpercaya akan kualitasnya. Namun sekali lagi, yang kita bahas di sini adalah kebutuhan. Dan kami memberi beberapa alasan agar Anda lebih mempertimbangkan lagi ketika hendak membeli iPhone. Mungkin beberapa poin berikut bisa menjadi pegangan agar ketika Anda menggunakan iPhone kelak, Anda tidak menyesal karena telah membayar mahal.

Alasan agar tidak membeli Iphone

Iphone tidak mendukung Flash atau Java

Kenapa Flash atau Java begitu dipertimbangkan? Flash atau Java sangat penting bagi Anda yang sangat mempertimbangkan kebutuhan internet. Dan iPhone? Tidak menyediakan Flash dan Java.

Penyimpanan iPhone yang kurang memadai

Sudah pernah menggunakan iPhone? Pasti Anda sudah tahu dong, kalau iPhone tidak tersedia fasilitas penyimpanan external semisal Micro SD. Namun Anda sudah disuguhkan dengan kapasitas yang cukup besar hingga 30 GB atau bahkan lebih. Ingin iPhone dengan penyimpanan besar? Bayarlah lebih tinggi, dan Anda akan mendapat iPhone dengan kapasitas lebih besar.

Harga yang sadis

Untuk membeli perangkat mewah ini, Anda harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Anda harus mengeluarkan dana lebih dari 5 juta hanya untuk sebuah telepon genggam. Harga yang sangat mahal jika perangkat tersebut hanya Anda gunakan untuk kamera atau bahkan cuma untuk telepon dan sms. Memang Anda akan mendapatkan ponsel mewah, namun jika Anda hanya tertarik pada kamera iPhone, kenapa Anda tidak beli aja kamera SLR?

Sebagai tambahan bagi pemilik iPhone, jika Anda telah memiliki iPhone, kenapa Anda ingin membeli versi yang lebih baru lagi? iPhone 6 misalnya? Mungkin ketika Anda telah membeli iPhone 6, iPhone 7 sudah rilis. Dan satu hal lagi, Apple terkenal dengan kualitasnya, namun kenapa Anda tertarik dengan versi yang terbaru? Apakah iPhone Anda yang sekarang sudah rusak?

Hal ini tidak semata untuk iPhone, begitu juga dengan platform lain. Jika Anda memang tergila-gila dengan gadget, ada baiknya menyesuaikan dengan kebutuhan. Teknologi ada agar dapat membantu kita, bukan malah kita diperbudak oleh teknologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here