SUPER Kamekameha: Dragon Ball telah kembali!

0
504

Anime atau manga ini memang nomer satu di jamannya tahun 90an. Anime/manga karangan Akira Toriyama ini sudah ada sejak tahun 1985 hingga tahun 1995 (Weekly Shōnen Jump) dan masih sering ditayangkan di televisi hingga bertahun-tahun setelahnya. Di Indonesia, dulu Dragon Ball juga menjadi anime Jepang yang paling sering ditonton.

Dragon Ball
Image Source: www.wall321.com http://bit.ly/1JH9VTx

Kabar gembira bagi penggemar anime ini, Setelah sekian lama, Dragon Ball kembali dengan judul Dragon Ball Super. Toei Animation telah mengumumkan bahwa Dragon Ball Super akan mulai tayang di musim panas ini di Japan’s Fuji TV. Untuk yang di Indonesia, harus bersabar ya, mungkin cari channel Fuji TV susah kalo di Indonesia? Susah nggak? Saya sendiri belum pernah liat Fuji TV.

Sabar-sabar, jutaan penggemar Dragon Ball di seluruh dunia juga harus bersabar jika ingin menikmati anime ini dalam bahasa Inggris, bahkan hingga kini belum ada kepastian kapan akan ada versi english-nya.

Ada yang sudah lupa dengan cerita Dragon Ball? Mari kita buka lagi ingatan kita tentang anime ini.

Cerita Dragon Ball dibagi menjadi beberapa pembagian utama, yaitu Dragon Ball (mengisahkan Goku yang masih kecil dan hidup sendiri di gunung dan bertemu dengan gadis pintar bernama Bulma. Goku dan Bulma berpetualang mencari 7 buah Dragon Ball.

Dragon Ball Z. Goku telah tumbuh dewasa di Dragon Ball Z. Lawan Goku saat itu adalah Piccolo. Di dalam Dragon Ball Z terdapat bagian-bagian yang lebih rinci lagi, yaitu Saiyan Saga (Goku sudah berkeluarga dan memiliki anak bernama Gohan), Frieza Saga (Goku berubah menjadi Super Saiyan), Android Saga (Vegeta berubah menjadi super saiyan-jin), dan yang terakhir Buu Saga (mengalahkan Buu).

Selain itu ada juga Dragon Ball GT, namun yang satu ini tidak ada manga-nya, karena memang, bukan karya asli Akira Toriyama (sumber: id.wikipedia.org).

Dragon Ball juga menjadi inspirasi bagi Eiichiro Oda dalam membuat manga/anime One Piece. Sudah baca manganya? Bagaimana penampilan Luffy ketika mengeluarkan jurus Gear 4-nya? Mirip sama yang di Dragon Ball bukan? (argumen saya).

Artikel terkait: Ingat Manga ini? Komik-komik Jepang yang mendunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here