Coba ketikkan beberapa kata berikut di pencarian Google, dan lihat apa yang terjadi? Mungkin belum banyak dari Anda yang mengetahui beberapa hal yang ‘spesial’ dari Google ini. Maka dari itu, kali ini Timeslib Magz mencoba membahas beberapa trik special yang bisa Anda coba ketika menggunakan internet, terutama ketika berselancar di Google.

“Do a barrel roll”

do a barrel roll
do a barrel roll

Pertama, coba kamu ketikkan kata “do a barrel roll” di pencarian Google, dan lihatlah apa yang akan terjadi? Pusing?

“Atari breakout”

atari breakout
atari breakout

Kedua, di pencarian Google Image, ketik kata “atari breakout”. Dan Anda akan disuguhkan permainan yang unik dri google, seperti apa permainannya? Silakan dicoba.

“Tilt”

tilt
tilt

Kali ini ketik kata “tilt”. Bagaimana? Apa yang terjadi? Tenang, ini bukan layar laptop Anda yang miring.

“Recursion”

recursion
recursion

Mungkin Anda akan sedikit bingung dengan yang satu ini, tidak terjadi apa-apa ketika Anda mengetik kata “recursion” di pencarian? Coba Anda lihat di bawah kotak pencarian, pada tulisan, “Mungkin maksud Anda adalah: Recursion” Padahal Anda sudah mengetik kata tersebut. Iya cuma itu.

“Google gravity”

google gravity
google gravity

Nah, jika Anda sedikit kecewa dengan Recursion tadi, sekarang Anda coba ketikkan kata Google Gravity, namun dengan catatan menggunakan fasilitas “Saya lagi beruntung”.

saya lagi beruntung
saya lagi beruntung

“Zerg rush”

zerg rush
zerg rush

Satu lagi permainan yang bisa Anda coba selain Atari Breakout dan dinosaurus yang muncul jika tidak ada koneksi, yaitu Zerg Ruzh, ketikkan kata tersebut di pencarian google, dan klik berulang-ulang pada O yang bermunculan, O tersebut akan menghancurkan hasil penelusuran dan membentuk huruf GG.

elgoog.im

elgoog.im
elgoog.im
Ingin mencoba Google terbalik? Masukkan alamat elgoog.im dan Anda akan masuk ke search engine google yang terbalik, selain itu Anda akan dapat menemukan permainan menarik lainnya yang diberikan oleh Google, seperti bermain gitar, permainan pac-man, snake, underwater dll. Menarik bukan?

Android

Lambang Android. Image Source: technobufallo.com http://bit.ly/1DW1MWA
Sapa yang tidak tahu Android? OS yang banyak digunakan pada smartphone atau gadget ini sangat populer, dan sekedar mengingat kembali, Android adalah sistem operasi yang dikembangkan dari kernel linux oleh Google.
Artikel terkait: Nama nama Android

Google Map, Google Earth, Google Sky dll.

Google Sky
Google Sky
Fitur yang jarang terdapat pada search engine yang lain. Atau malah cuma Google yang punya fitur ini? Dengan Google Maps Anda dapat melihat peta, begitu juga dengan Google Earth, Anda dapat melihat bumi, dan ada yang lebih amazing lagi, Anda dapat melihat Mars (Google Mars), Bulan (Google Moon) atau bahkan Langit (Google Sky).

Google +, Gmail, Picasa dll

Google Apps
Google Apps

Google tidak tinggal diam melihat Facebook yang kian sukses menjadi media sosial nomer 1 di Dunia, Google juga telah mengeluarkan sosial media bernama Google +. Banyak Aplikasi berbasis Web maupun Dekstop lain yang dipersembahkan oleh Google untuk penggunanya. Kita bisa memanfaatkan semuanya agar dapat membantu hidup kita agar lebih mudah, seperti Google Chrome, Google Drive, Google Code (sebentar lagi tutup), Youtube dll, bisa dimanfaatkan oleh web developer maupun pengguna biasa guna menunjang kebutuhan mereka. Juga ada Google Adsense, tahu kan Google Adsense? Pengiklanan yang paling dicari oleh semua blogger, Google Adsense menjadi impian karena dapat memberi bantuan finansial kepada pengguna jasa tersebut (bagi perusahaan yang mengiklankan maupun pemasang iklan).

Google kini menjadi situs internet nomer 1 karena paling banyak dikunjungi pengguna Internet. Google memberi lebih kepada penggunanya, berbagai layanan seperti Google Map, Google Earth, dan Google Sky belum ada di search engine yang lain. Beberapa hal itu membuat Google menjadi special dan menarik. Wajar jika kini Google menjadi nomer 1 setelah Facebook. Google tidak hanya menjadi search engine semata, Google telah banyak meluncurkan berbagai software yang laris di dunia, Android misalnya, sistem operasi ini dikembangkan dari kernel Linux oleh Google, apa lagi? Banyak, bisa dibilang Google telah menguasai dunia dengan teknologinya yang terus berkembang.

Sebagai tambahan, Google sebenarnya menyediakan banyak game yang bisa Anda mainkan, Seperti Pac-Man, dll. Mungkin lain kali akan Timeslib Magz bahas  🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here