Samsung kembali memperbarui Galaxy S-nya. Yaitu Samsung Galaxy S6. Timeslib Magz kali ini akan membahas review smatrphone tersebut.

Samsung Galaxy S6
Image Source: The Verge http://bit.ly/1Iir01R

Bentuk dari Samsung Galaxy S6 ini lebih melengkung di sudutnya ketimbang pendahulunya, sudut ini nampak lebih elegan. Namun bentuk ini mengingatkan kita dengan Smartphone non Android saingan Samsung, Apple. Smartphone Samsung versi teranyar ini memang pantas dicompare dengan Iphone 6s dari Apple. Dengan layar yang lebih lebar sedikit ketimbang 6s, Layar Samsung Galaxy S6 juga telah diperkokoh dengan teknologi AMOLED, satu hal yang tidak didapati di Iphone 6s. Dengan AMOLED ini pengguna akan lebih dimanjakan dengan kualitas gambar yang jernih dan dengan pemandangan yang lebih luas dari banyak sudut kemiringan (5.1 inch). Lebar layar selalu menjadi kelebihan Samsung ketimbang Apple.

Samsung Galaxy S6
Image Source: Master Herald http://bit.ly/1CNAKBi

Masih dari segi bentuk, di samping body Samsung Galaxy S6 dibalut dengan logam yag menjadikan Samsung Galaxy S6 nampak lebih eksklusif. Juga bagian depan dan belakang, bukan plastik melainkan kaca. Desain ini telah dilakukan Samsung secara lebih baik ketimbang merek lain yang juga telah mencoba menggunakan kaca dan logam sebagai desain bahan casing. Karena terlihat lebih mewah kala dilihat lebih dekat.

Samsung Galaxy S6
Image Source: The Verge http://bit.ly/1Iir01R

Fitur Samsung Galaxy S6. Mungkin Apple telah menjadi inspirasi bagi Samsung, satu fitur Apple yang diadopsi Samsung yaitu sidik jari sebagai sensor, yang biasa digunakan sebagai unlock. Dikatakan di situs The Verge, fitur ini di Samsung tidak berbeda jauh dengan apa yang ada di Apple, namun tidak secepat dan seakurat punya Apple. Tenang, cukup ini saja yang menjadi kemiripan Samsung Galaxy S6 terhadap Apple.

Samsung Galaxy S6
Image Source: The Verge http://bit.ly/1Iir01R

Seperti disinggung di awal, layar lebar Samsung ini telah menggunakan teknologi AMOLED, lebih enak dilihat dari banyak sudut, satu poin pertama yang membedakan fitur Samsung dengan Apple yang masih menggunakan layar tradisional (LCD). Selebihnya fitur Samsung Galaxy S6  total berbeda dengan kepunyaan Apple. Samsung Galaxy S6 menggunakan prosesor Octa-core 64-bit dan 3GB RAM. Dilihat dari prosesor dan RAM, Samsung Galaxy S6 adalah Android dengan kinerja tercepat sekarang ini dengan OS Android terbaru Lollipop.

Samsung Galaxy S6
Image Source: The Verge http://bit.ly/1Iir01R
Fitur menggiurkan ditawarkan Samsung lewat kamera yang nampak eksklusif ini. Samsung menanamkan kamera dengan sensor 16-megapixel dengan optik stabil. Nampak terdapat flash yang berguna membantu kualitas foto dalam keadaan gelap agar tetap terang.
Samsung Galaxy S6
Hasil foto Samsung Galaxy S6 malam hari – Image Source: Sean O’Kane on The Verge http://bit.ly/1Iir01R
Masih dari segi fitur, pengguna Samsung Galaxy S6 dapat menggunakan dua aplikasi sekaligus yang berjalan dalam satu layar. Dan jika pengguna mengetuk home dua kali, pengguna akan langsung diarahkan masuk ke fitur kamera.
Perlu diketahui, Samsung Galaxy S6 ada dua versi, S6 dan S6 Edge. Salah satu perbedaannya adalah baterai Samsung Galaxy S6 Edge lebih besar sedikit. Untuk Samsung Galaxy S6 menggunakan baterai 2.550 mAh dan Samsung Galaxy S6 Edge 2.600 mAh (namun sayang baterai tersebut tidak bisa dilepas). Hal ini merupakan suatu hal yang menggelikan mengingat perbedaan harga keduanya yang cukup jauh (sekitar 100$). Daya tahan baterai ini dinilai tidak begitu istimewa karena memang rata – rata smartphone menggunakan baterai bertenaga 2.500 mAh.
Samsung Galaxy S6 layak disebut lebih baik ketimbang pendahulunya mengingat beberapa faktor:
  • Desainnya yang lebih eksklusif
  • Kamera yang hebat
  • Layar yang luar biasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here