Mengenal Lebih Dekat dengan Captain Jack Band

0
407

Captain Jack Band adalah grup band rock asal kota Gudeg. Kali ini Timeslib mengajak teman-teman untuk mengenal lebih dekat dengan grup band yang hampir tidak pernah muncul di pertelevisian Indonesia ini. Ada yang nggak tahu sama band ini? Mungkin karena Anda berada di wilayah bukan Jogja – Pontianak. Untuk kalian yang belum kenal, Timeslib mencoba untuk mengenalkan band aliran alternatif rock ini.

Captain Jack Band
Image Source: www.kaskus.co.id

Captain Jack Band

Band ini sudah lama dibentuk, yaitu pada tahun 1999, tepatnya tanggal 4 Desember. Band yang beranggotakan Momo (Vokal, Guitar), Zuhdil (Guitar), Novan (Bass), Surya Ismeth (Keyboard) dan Andi Babon (Drum) ini telah merilis 4 album (studio). Semuanya digarap di kota Gudeg atau kota pelajar Yogyakarta. Momo, Novan, Ismeth, dan Andi Babon, mereka berempat berasal dari Pontianak dan ke Yogyakarta untuk mengenyam pendidikan. Lama di Jogja mereka berempat bertemu dengan Zuhdil yang sepemikiran dengan mereka, dan akhirnya terbentuklah grup band bernama Captain Jack.

Captain Jack berbeda dengan band-band lain, grup band ini hampir tidak pernah muncull di televisi karena mempunyai alasan sendiri, tercermin dari salah satu lagu mereka yang berjudul “TV Sampah”, dalam lagu itu diangkat sebuah fakta dari sudut pandang berbeda kalau memang isi dari acara televisi sekarang cuma itu-itu aja. Mungkin yang dimaksud Captain Jack, acara televisi seperti sinetron, hura hura dan banyak hal bodoh lainnya (sudut pandang Monster Jackers) dinilai kurang mendidik.

Captain Jack yang mengusung jalur musik perlawanan ini sukses mencuri perhatian kaum muda yang berada di bawah bendera Monster Jackers-sebutan untuk teman-teman Captain Jack.
Sepemikiran dengan Captain Jack para Monster Jackers juga menyuarakan suara mereka untuk menolak segala Penindasan dan perbudakan atas nama apapun. Di saat band band lain mulai menjadi hedonis, Captain Jack tetap menapaki jalan mereka sendiri dengan aliran musik rock keras dan lirik-lirik pedas dan kritis. Melihat anak muda sekarang yang banyak diperdengarkan lagu-lagu cengeng, Captain Jack memberi suasana baru, suasana yang berbeda, penasaran? Bagi yang belum tahu lagu-lagunya dan pengen ndengerin, nanti di bawah, kami sediakan SoundCloud dari akun Captainjackband.

Personil Captain Jack

Captain Jack Band
Image Source: egoisindustries.com

Momo

Momo Captain Jack
Image Source: captainjackband.net

Momo (Mo Monstrologist) adalah sosok yang menjadi pentolan band captain jack dan menjadi sorotan utama Monster Jackers karena karena kata-kata yang selalu di kampanyekan saat manggung menjadikan pemuda ini diidolakan oleh sebagian besar Monster Jackers.

Zuhdil

Zuhdil Captain Jack
Image Source: captainjackband.net
Zuhdil Herry, adalah sosok yang cool, pendiam tidak banyak bicara tapi wow saat dia mulai memainkan gitar.

Surya Ismeth

Surya Ismeth Captain Jack
Image Source: captainjackband.net
Surya Ismeth, pemuda kelahiran Kalimantan ini adalah sosok periang, sederhana, ramah dan paling kocak di antara personil Captain Jack lainnya.

Andi Babon

Andi Babon Captain Jack
Image Source: captainjackband.net
Andi Babon, orang yang kalem, pendiam dan paling sering turun panggung menemui kawan-kawan Monster Jackers.

Novan

Novan Captain Jack
Image Source: captainjackband.net
Novan. Pemuda yang agamis, ketika manggung dia sering memakai kopyah, atau surban. Bisa dibilang dia seperti ustad rocker.

Novan Captain Jack
Image Source: krjogja.com

Lagu-lagu Captain Jack yang Enak Didengar (SoundCloud)

Sebagai bonus karena telah berkunjung di Timeslib, kami menyediakan SoundCloud untuk kalian agar bisa streaming lagu Captain Jack. Berikut ini adalah lagu-lagu pilihan dari akun SoundCloud Captainjackband.

Pertama, kumpulan lagu Captain Jack yang diberi judul “single”, berisi 6 track lagu Captain Jack:
  • Pahlawan
  • Penghianat
  • Hati Hitam
  • Musuhku Dalam Cermin
  • Kupu Kupu Baja

Kedua, kumpulan lagu Captain Jack live yang diberi judul “captainjack acoustic”, berisi 6 track lagu live Captain Jack:

  • Monoton
  • Monolog Tak Terdengar
  • Foto Kusam
  • Sadar Lebih Baik
  • Dari Anakmu
  • Hati Hitam

Cukup itu yang bisa kami berikan dalam artikel tentang Mengenal Lebih Dekat dengan Captain Jack Band. Jika kalian suka dengan artikel ini, kalian bisa membagikannya ke teman-teman kalian di Facebook, Twitter dan media sosial lainnya. Artikel ini adalah kiriman dari pembaca Timeslib yang namanya tidak mau disebutkan. Terimakasih ya, sudah mau berbagi artikelmu. Bagi kalian yang punya tulisan bersifat membangun, informatif dan menghibur, bisa kirim tulisan kalian ke email redaksi Timeslib ([email protected]). Jangan sungkan untuk berkunjung ke timeslib.com lagi esok untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Link Official Captain Jack Band: captainjackband.net. Artikel ini diolah dari Wikipedia. Sumber lagu dari SoundCloud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here