KLa Project merupakan Band yang sukses sejak 1988 hingga sekarang. Lagu-lagunya masih sering kita dengar hingga sekarang. Nah, bagi Anda yang belum kenal dengan Band ini, Timeslib akan sedikit membahas Band yang namanya diambil dari keempat anggotanya, Katon Bagaskara, Lilo, Adi Adrian, dan Ari Burhani, jadilah nama KLa, dengan huruf A kecil karena mewakili dua nama anggota yang memiliki nama depan A. KLa Project menjadi nama Band mereka pada saat itu.

KLa Project
Image Source: princessrania.biz

KLa Project ini didirikan pada tahun 1988, di daerah Tebet Jakarta. Band ini sudah mengeluarkan 10 album (album studio), nanti kami akan memberikan kesempatan bagi Anda yang pengen streaming. Setelah album ketiga, Ari Burhani beralih menjadi Manajer Band. Tak hanya itu, anggota Band ini sempat berganti-ganti, Lilo memutuskan hengkang pada bulan Maret 2001. Dua tahun Band ini berjalan hanya dengan 2 orang, dan akhirnya memutuskan untuk merekrut anggota baru. Erwin Prasetya (ex Dewa 19), Yoel Vai dan Hari Goro. Nama KLa pun sempat diganti menjadi NuKLa.

Karena sulit menyesuaikan visi, Erwin memutuskan keluar dari Band. Begitu juga Yoel dan Hari yang tidak bertahan lama di NuKLa. Nama NuKLa pun juga ikut terganti, Katon Bagaskara memutuskan untuk kembali menggunakan nama KLa Project. Karena nama itu sudah melekat di telinga para penggemarnya.

KLa kembali menjadi utuh 3 orang. Katon, Lilo dan Adi di tahun 2009 memutuskan untuk reuni dan meluncurkan Album Kompilasi KLa Returns. Nah sekilas itu tadi cerita yang Timeslib berikan untuk Anda tentang KLa Project.

Lagu-Lagu KLa Project yang Wajib Anda Dengar

Dari album pertama di tahun 1989 “KLa”, lagu yang wajib Anda punya adalah: Tentang Kita, dan Waktu Tersisa. Dengarkan lagunya lewat Grooveshark dan SoundCloud berikut. Timeslib mengambil lagu yang legal dari banyak akun, bisa dishare.

KLa Project – Tentang Kita

Tentang Kita by Kla Project on Grooveshark

KLa Project – Waktu Tersisa 

Langsung lanjut aja ke album yang kedua. Di tahun 1990 KLa Project merilis album berjudul Kedua. Pasti semua tahu dong, lagu KLa Project yang judulnya Yogyakarta? Lagu ini ada di album Kedua, dan masuk dalam daftar lagu yang wajib Anda punya. Selain Yogyakarta, ada Lara Melanda. Bagi yang pengen ndengerin bisa putar Grooveshark di bawah ini.

KLa Project – Yogyakarta

Yogyakarta by Kla Project on Grooveshark

KLa Project – Lara Melanda

Lara Melanda by Kla Project on GroovesharkYup, kita ke album yang ketiga, album berjudul Pasir Putih ini rilis pada tahun 1992. Dari album ini, lagu yang enak dan wajib punya adalah: Belahan Jiwa dan Hey.

KLa Project – Belahan Jiwa

Belahan Jiwa by Kla Project on Grooveshark

KLa Project – Hey

Hey by Kla Project on GroovesharkDilanjutkan dengan album keempat yang berjudul Ungu. Lagu yang wajib Anda punya dari album keempat ini adalah: Terpuruk Di Sini dan Satu Kayuh Berdua.

KLa Project – Terpuruk Di Sini

KLa Project – Satu Kayuh Berdua




(kelima), nama album yang keluar di tahun 1994. Lagu yang wajib Anda punya yaitu: Bahagia Tanpamu.

KLa Project – Bahagia Tanpamu

KLakustik di tahun 1996 ada 2 lagu yang wajib punya nih, yaitu : Gerimis dan Salamku Sahabat. Dengerin lagunya lewat Grooveshark berikut ini.

KLa Project – Gerimis

Gerimis by Kla Project on Grooveshark

KLa Project – Salamku Sahabat

Salamku Sahabat by Kla Project on GroovesharkWah sudah banyak ya lagu wajibnya. padahal baru lima album, agar load page-nya tidak lama, kita loncat ke album ke-7 Klasik di tahun 2000. Di album ini ada lagu yang sangat wajib Anda punya. Menjemput Impian. Selain lagu itu ada Kidung Mesra.

KLa Project – Menjemput Impian

KLa Project – Kidung Mesra

Selanjutnya di album ke-9 yang berjudul New Chapter ada satu lagu yang Timeslib sarankan untuk Anda punya. Ijinkan Ku Memuja. Dan langsung aja kita bahas album terakhir yang berjudul Exellentia, Di album terakhir ini ada satu judul lagu yang wajib Anda punya, yaitu Cinta (Bukan) Hanya Kata.

KLa Project – Cinta (Bukan) Hanya Kata

Sebagai penutup Timeslib memberi bonus untuk Anda pembaca setia.

KLa Project – Semoga

KLa Project – Tak Bisa Ke Lain Hati

KLa Project – Saujana

Mungkin Anda merasa kurang? Timeslib kasih nih judul lagu yang wajib Anda punya dari KLa Project, yaitu: Semoga, Negeri di Awan, Dinda, Anak Dara, Bantu Aku, dan yang terakhir Mana Kutahu. Terimakasih telah setia memilih Timeslib untuk referensi informasi yang baik untuk Anda. Jangan sungkan tinggalkan komentar dan esok datang lagi ke Timeslib untuk dapatkan informasi menarik lainnya.sumber lagu: Grooveshark, SoundCloud. Artikel ini diolah dari Wikipedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here