GOES TO CAMPUS SMA NEGERI 11 TANGERANG SELATAN

0
351
Hari Senin 24 Maret 2014, tepat pukul 05.00 WIB gua berangkat dari rumah gua di kawasan Bintaro sektor 3 menuju ke Polsek BSD (ngapain? ditangkep polisi?) enggak kok, gua kesono untuk ngumpul bersama temen-temen gua (SMAN 11 TANG-SEL) yang pada mau GTC (Goes To Campus). Nah, kita mau berangkat GTC itu jam 05.30 WIB (bilangnya sih gitu, tapi ngaret sampe jam 06.00). Bis rombongan kita itu ada 7, bis 1 untuk kelas xi ipa 1 & xii, bis 2 untuk xi ipa 2 & xii, bis 3 kelas xi ipa 3, bis 4 kelas xi ipa 4 & xii, bis 5 kelas xi ips 1 & xii, bis 6 kelas xi ips 2 & xi ips 3, bis 7 kelas xi ips 4 & xi ips 3. Dan gua ada di bis 7 (duduk dibelakang). Di bis gua itu pembimbingnya ada Pak Edi, Bu Eny, dan Bu Nurlela.

Jadwal GTC pertama kita adalah ke bandung, kita menuju ITB (Institut Teknologi Bandung) (Pakai putih abu-abu), selama perjalanan ini di bis gua nyetel lagu-lagu dan karaokean bersama, nah kita sampai disana itu kira-kira jam 10.00, kita kumpul di Aula ITB, dan diterima langsung oleh Rektor ITB bapak Budi, pak Budi menyampaikan presentasinya sampai jam 12 siang, dan setelah itu dilakukan sesi tanya-jawab, nah karna gua pengen banget masuk ITB, gua bertanya pada pak budi, dan setelah sesi tanya jawab, ternyata anak-anak yang bertanya akan mendapatkan souvernir dari ITB, wah ternyata gua dikasih PIN ITB. 😀 Oke setelah itu, kita disuruh kembali ke bis untuk melanjutkan perjalanan ke purwokerto. Eittss,, sebelum kita ke bis, kita foto-foto dulu di ITB, buat kenang-kenangan… 😀

Nah, kita berangkat ke purwokerto, tapi sebelumnya kita pergi dulu ke Rumah Makan untuk ISOMA. Setelah kenyang, kita melanjutkan perjalanan kembali. Kira-kira sekitar jam 20.00 Malam, kita berhenti lagi di Rumah Makan untuk ISOMA. Baru deh, kita sampai di Hotel Moro Seneng sekitar jam 22.30. Hotel nya itu kamarnya kecil-kecil, tapi lumayan enak lohh… gua dapet kamar C-5. pas nyampe di kamar, gua beres-beres dulu buat besok, karna besoknya kita udah cek out dan langsung ke jogja. Selasa, 25 Maret 2014, pukul 04.30 gua bangun, dan temen-temen sekamar gua belom ada yang bangun… Yaudah akhirnya gua bangunin mereka dulu, abis itu gua langsung mandi. Brrrrr…. Airnya dingin banget, mana air panasnya keluarnya cuma dikit lagi, mau nggak mau kita harus nunggu lama, yaudah gua nunggu dulu, daripada badan gua beku.. Hahahah… Abis mandi, langsung deh gua shalat subuh dikamar, abis itu langsung pake baju putih abu-abu. Jam 06.30 gua dan temen-temen pergi mencari makan (Laper broo), nyari keliling hotel, eh nggak tau nya tempat makan itu ada di belakang. Setelah makan, kita langsung packing dan menuju bis. (foto-foto dulu di Hotel)
Nah, sekitar jam 08.00 kita semua bersiap-siap menuju UNSOED (Univ. Jend. Soedirman) (pakai putih abu-abu). Kita sampai disana jam 10.00 langsung disambut di gedung FISIP dan disambut oleh hampir semua Dosennya. Oh ya, kita dibagi dalam 2 tim, 75 orang berada di Fakultas Biologi, sisanya ada di FISIP. Dan nggak nyangka juga, ternyata ada alumni kita yang masuk di UNSOED, dia ngambil jurusan Pertanian (kalo nggak salah). Jam 12 siang kita berangkat menuju Rumah Makan untuk ISOMA dan ganti baju, karna setelah itu kita pergi menuju GOA JATIJAJAR.
Di GOA JatiJajar itu kita sampai sore,.. Setelah itu kita langsung berangkat menuju Jogjakarta. Sekitar jam 7 malam, kita berhenti lagi untuk ISOMA. Sekitar jam 10 malam akhirnya Kita sampai di Hotel Taman Eden 2. Nah! ini nih yang buat kita ngedown… Mengapa? karna menurut GOSIP di internet, Hotel ini angker banget… Terutama di kamar Sakura 2. (dan sialnya gua dapet kamar sakura 4, ya deketanlah). Tapi gua nggak percaya sama cerita-cerita begituan, dan gua mau mematahkan mitos yang ada. Sampai pagi menjelang pun nggak ada tuh penampakan atau bunyi suara-suara aneh di Kamar gua.. Tapi yang lucu nya itu, anak-anak yang dikamar sakura 2 pada ketakutan, masa mau ngunci pintu kamar hotel aja sampe bareng-bareng, mau kamar mandi, sampe bareng-bareng juga katanya… hahahah…
Rabu, 26 Maret 2014, Jam 05.00 gua bangun tidur dan gua ngebangunin temen-temen buat shalat subuh dan mandi. Karna kamar gua gak cukup buat shalat jamaah, gua akhirnya pergi ke mushalla, dan pas keluar kamar… itu gua merinding.. cuaca masih gelap, dan sepi belum pada bangun. Yaudah deh, gua ngajak 2 orang temen gua buat ikut shalat juga,, hahahah. Abis shalat, gua balik lagi kekamar, dan mandi (kali ini airnya anget bro, nggak dingin). Setelah temen-temen gua udah pada mandi, kita semua makan dulu di hotel. Abis itu kita packing buat ke UNY dan candi borobudur. Barang bawaan yang kita bawa nggak banyak kok, karna kita di hotel itu nginap 2 malam. (Ehhh sebelum berangkat, gua sama temen satu kamar, foto selfie dulu, biar kaya anak gaul)

Sekitar jam 8 pagi, kita semua berangkat ke UNY (Univ. Negeri Yogyakarta) (pakai batik abu-abu). Jam 10 kita sampai sana dan kita turun di pagar depan UNY. Setelah semua turun, eh kita semua disuruh masuk ke bis lagi, ternyata kita salah tempat, akhirnya kita naik lagi dan berhenti di bagian belakang kampus. Kita disambut oleh rektor UNY dan kita berada di gedung Teknik. Presentasinya ya seperti biasa, dari jam 10 sampai jam 12 siang, kali ini yang presentasi itu pak Dedi, lucu banget presentasiin nya, ya kayak sambil stand up komedi gitu lah..

Nah abis kunjungan di UNY, kita lanjutin perjalanan ke wisata Candi Borobudur, Jam 2an siang kita berhenti dulu di Rumah Makan untuk ISOMA dan ganti baju. Nah! ada cerita paling ngeselin selama perjalanan kita nih!!! Di perjalanan menuju Borobudur, sepanjang jalan itu ada Ormas dan massa dari PPP itu kampanye di jalanan naik motor dengan hampir semua motornya itu adalah motor yang knalpotnya berisik! Mereka geber-geber motor, dan jumlah mereka banyak banget! Bikin jalanan macet dan berisik! gua sampe kagak bisa tidur di bis…. Ya lu bisa bayangin lah, ratusan motor geber-geber di samping telinga lu… gimana tuh rasanya.. -_- Geber-geber dijalan, rusuh, nggak pake helm, nggak tertib, ya pokoknya ngeselin lahh…. Kampret.

oh ya, pas di kawasan borobudur, bis gua nyasar loh.. salah jalan. Kata travelnya sih, supir bis gua itu supir baru, dia berasal dari padang, ya maklumlah… Nah Kita akhirnya muter balik. Dan sialnya lagi, pas muter balik, ratusan orang gila tadi, ternyata lewat jalan ini juga,,,, Kampret

Akhirnya kita sampai di borobudur itu jam 4 sore. Dan kita buru-buru di borobudur karna borobudur tutup jam 5 sore. Di borobudur, gua dan temen-temen gua nyempetin waktu buat foto-foto dan keliling, eh ternyata ya ada sekolah lain juga yang lagi wisata disini, sambil memanfaatkan kesempatan yang ada, temen gua ngajak cewek dari sekolah lain buat foto bareng dan minta pin bb nya… hahahah (nah ini foto gua dan temen-temen gua di altar paling atas)

Oke, setelah itu kita langsung buru-buru masuk ke bis, karna kita harus ke Malioboro (ngapain? ya belanja lah!). Kita di malioboro dikasih waktu 2 jam. Di malioboro gua cuma beli oleh-oleh sedikit doang, karna gua males beli banyak. Oh ya, temen-temen gua malah pada nyuruh gua yang nawar barang disono karna gua bisa bahasa jawa. Hahahaha…. katanya kalo pake bahasa jawa, kita bakal dimurahin karna sama-sama wong jowo.. 😀 Tapi yaa sama aja, gua pake bahasa jawa tapi temen-temen gua pake bahasa jakarta, ya pasti ketauan kalo kita orang jakarta.. Harga mahal-mahal banget disana, paling banter ya nawar hingga harga 15-20 ribuan itu juga susah nawarnya. Gua muter-muter nyari jaket batik, temen-temen gua pada mau jaket batik kaya gua (gua waktu itu beli nya pas SMP), .. nyari batik dari ujung keujung, ada sih ada , tapi mahal-mahal… Temen gua pada nyari yang murah, yaudah deh gua ikutin dia aja muter-muter nyari yang murah. Kalo gua sih dimalioboro cuma beli celana, baju, slayer, dan batik.

Jam 8 malam, waktunya bis kita berangkat. Dan gua sama temen gua (berdua doang), masih muter-muter di malioboro, kita masih jalan-jalan menikmati malioboro. Karna temen-temen di bis pada nunggu, ya akhirnya kita balik ke bis sambil lari (takut ditinggal), eh pas sampe parkiran, kita panik tuh, soalnya kita lupa dimana bis kita,,, Hahahah tapi akhirnya ketemu kok di pojok.

Oke, setelah belanja, kita pulang ke hotel taman eden 2 dikawasan kali urang. Kita sampe dihotel jam 10an malem, dihotel gua langsung packing karna besok kita harus cek out dari hotel. Sebelum tidur, gua sama temen-temen sekamar, pergi ke kamar temen gua yang lainnya. ngapain? ya gua kesana karna di kamar gua remot tv nya nggak ada, tv nya cuma SCTV doang, hahahah.. ya makanya kita kekamar tetangga, nonton tv bareng sampe malem, baru deh balik ke kamar. Pas dikamar, temen gua si wyckal dan alwin mendengar suara tangisan perempuan di depan kamar, kita langsung merinding tuh! kita langsung pada tidur nutup muka pake selimut! ya lu bayangin aja bro, masa jam setengah satu malem ada cewek nangis? nah kan horror banget tuh…

Keesokan harinya, Kamis, 27 Maret 2014, seperti biasa, gua yang paling bangun pagi diantara temen-temen gua, dan gua mandi duluan deh abis itu shalat subuh. Kita makan di hotel dan langsung packing karna kita harus cek out.

Setelah makan dan masukin barang-barang ke bis, kita berangkat menuju AAU (Akademi Angkatan Udara), eh iya sebelum kita ke AAU, kita mampir dulu di Bakpia Pathok 25, belanja oleh-oleh khas jogja, harganya sih mahal tapi sepadan lah dengan rasa nya. gua beli 1 Bakpia dan 1 wingko babat. Nggak nyampe 15 menit dari bakpia pathok 25, kita udah sampe di AAU. Di kawasan AAU kita melihat pesawat landing dan take off, karna AAU satu kawasan dengan bandara Adi Sucipto. di AAU kita disambut oleh para Taruna Angkatan Udara, wuhhhh pas masuk ke ruangan aula, anak cewek pada histeris ngeliat abang-abang Taruna yang ganteng-ganteng, hahahah…. Yang Presentasi kali ini adalah Kapten TNI. Presentasi hingga pukul 11.30 siang.
Setelah selesai, kita keluar ruangan dan ternyataaaa anak-anak cewek pada ngantri berebut foto dengan Taruna. *halahhh… :v Nggak cuma anak cewek sih, anak cowok juga pada foto-foto dengan taruna nya. 😀
Pas kita mau ke bis, ternyata setiap bis itu udah ada Taruna yang tadi itu, mereka masuk ke bis untuk memberikan info mengenai AAU. Sepanjang jalan, mereka menunjukkan gedung-gedung yang ada di AAU. Selama di bis pula, anak-anak cewek pada ngemodusin taruna nya, pada minta pin bb, twitter, fb, no.hp, macem-macem dah… Guru gua (walikelas), juga sama aja… ikut ngemodusin juga -_- …
Setelah keliling AAU dengan bis, tibalah kita di depan gerbang AAU, dan disanalah para taruna turun dari bis dan menyudahi kunjungan kita di AAU. Betapa histerisnya anak cewek saat mereka turun dari bis, seolah-olah nggak rela kalau taruna nya turun dari bis… *halahhh
Oke, abis itu kita lanjut perjalanan menuju JAKARTA!!! sebelum ke jakarta, kita makan lagi di Rumah Makan. Setelah makan, kita lanjut lagi ke jakarta. Nah di tengah perjalanan, kita berhenti lagi di Pasar Bringharjo, dekat Taman Pintar. Disana kita diberi waktu 1 jam saja, dan gua memanfaatkan waktu 1 jam itu untuk belanja baju, dan foto-foto. Niatnya gua pengen masuk ke Planetarium taman pintar, tapi temen gua pada nggak mau. Yaudah deh kita nggak jadi masuk.

Eh iya, pas di pasar itu, banyak banget penjual yang lucu gitu deh dan gak jelas… Hahahah.. Ada juga yang jualannya begini: “Pak, ini berapa?” “Lima Puluh, lima mas” “HAH? Yaudah pak saya beli seratus ribu pak” “maksud saya itu lima puluh lima ribu mas, bukan lima puluh dapet lima… Ya namanya juga wong jowo, bahasanya beda” “ohh, yaudah deh nggak jadi beli, mahal” wkwkwkw….

ada juga yang gini: “Ayo dibeli, murah.. Dua puluh, dua…” “mas,ini dua puluh, dua?” “iya dek, dua puluh,dua” “yaudah mas, lima puluh lima deh?? kita beli banyak” “Nggak bisa toh mas, ini kan dua puluh dua” “ohhh maksudnya dua puluh dua ribu?  yaahhh kirain dua puluh dapet dua” -_-
Ya begitulah,,,, Nah setelah satu jam, saatnya kita pulang ke jakarta. Jam 7 malam kita berhenti lagi di Rumah Makan untuk ISOMA. Abis itu kita jalan lagi menuju jakarta. Pada jam setengah 2 malam, kita berhenti lagi di Pom bensin untuk istirahat sejenak, dan untuk buang air kecil, jam 5 subuh pun kita berhenti lagi di Rest Area KM 67, kita ISOMA sampai jam 6. Dan perjalanan pun berakhir…. Kita sampai di Polsek BSD pada Jumat, 28 Maret 2014 pukul 07.00 pagi. Disana orang tua kami sudah menunggu kami…
Itulah cerita saya selama GOES TO CAMPUS bersama SMAN 11 TANGERANG SELATAN …. Mohon maaf jika cerita nya kurang lengkap dan tidak memakai bahasa baku.. 😀
Btw, jika yang ingin melihat foto-foto GTC SMAN 11 Tangsel angkatan 2015, bisa lihat disini :
 WIB gua berangkat dari rumah gua di kawasan Bintaro sektor  GOES TO CAMPUS SMA NEGERI 11 TANGERANG SELATAN

Tags: Cerita GTC Nevenselt, Cerita GTC SMA 11 Tangerang Selatan, Cerita GTC SMAN 11 Tangsel, GTC SMAN 11 Tangerang Selatan, Goes To Campus SMA Negeri 11 Tangerang Selatan, Goes To Campus SMAN 11 TangSel, GTC Nelas, Goes To Campus Nelas.