10 Perusahaan Idaman Job Seeker, Ada Kantor Idaman Kamu Gak?

1 min read

10 Perusahaan Idaman Job Seeker, Ada Kantor Idaman Kamu Gak?

Mengutip cnbcindonesia.com, laporan Global Brand Health menyatakan bahwa ada banyak pencari kerja yang mencari pekerjaan di ranah teknologi. Misalnya saja di tahun ini Netflix berhasil menggeser Google sebagai perusahaan teknologi pertama di mana orang-orang ingin bekerja. 

Global Brand Health sendiri telah mensurvei lebih dari 4.100 profesional teknologi pada bulan Agustus mengenai apa yang paling penting dalam tawaran pekerjaan di perusahaan baru. Berikut 10 perusahaan teknologi teratas yang paling diminati oleh job seeker:

  1. Netflix
    Netflix adalah layanan streaming film dan series yang didirikan pada tahun 1997. Kini Netflix memberikan layanan menonton tayangan favorit Anda di mana pun, kapan pun, dan lewat media apapun seperti smartphone, smart Tv, tablet, PC, dan laptop.
  2. Github
    Github merupakan perusahaan dengan layanan penginangan web bersama untuk proyek pengembangan perangkat lunak yang menggunakan sistem pengontrol versi Git dan layanan hosting internet. Github didirikan pada tahun 2008 di California.
  3. Google
    Siapa yang tidak mengenal Google? Perusahaan multinasional yang sebagian layanannya berada di smartphone kita ini menempati posisi ketiga. Produk yang dibuat oleh Google meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. 
  4. Slack
    Slack adalah salah satu platform teleconference dan rapat online yang didirikan pada tahun 2009. 
  5. Microsoft
    Perusahaan teknologi yang satu ini didirikan pada tahun 1975 dan berkantor di Washington. Microsoft yang didirikan Bill Gates ini adalah perusahaan yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung berbagai produk dan jasa terkait dengan komputer. 
  6. Apple
    Apple merupakan perusahaan teknologi multinasional yang merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring. Didirikan pada tahun 1976 dan berkantor pusat di California.
  7. SpaceX
    Berdasarkan situs webnya, SpaceX adalah perusahaan yang mendesain, memproduksi, dan meluncurkan roket canggih dengan tujuan akhir memungkinkan orang untuk hidup di planet lain. SpaceX didirikan pada tahun 2002 dan berkantor pusat di Hawthorme, California.
  8. Tesla
    Tahun 2020 merupakan tahun terbaik bagi Tesla, produsen mobil listrik asal Amerika yang kini menjadi perusahaan mobil paling berharga di dunia. Perusahaan ini memiliki visi untuk menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan dan produk yang dihasilkan selalu menggunakan teknologi canggih.
  9. Twitter
    Layanan jejaring sosial dan mikroblog paling cepat ini rupanya diminati oleh banyak pencari kerja. Twitter adalah layanan media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis. Baru-baru ini Twitter mengeluarkan fitur audio, namun belum semua pengguna. 
  10. Linkedin 
    LinkedIn merupakan situs jaringan dan daftar pekerjaan profesional yang berkantor pusat di Sunnyvale, California dan didirikan pada tahun 2003.

Nah, kira-kira ada gak nih perusahaan idaman kamu pada daftar di atas? Kalau ada, semoga kamu bisa mencapainya ya! Jangan lupa juga untuk alokasikan pendapatanmu untuk mendanai mitra usaha Amartha. Raih imbal hasil sampai 15% Flat per tahun sekaligus menciptakan kebaikan untuk perempuan pengusaha mikro di desa. Pelajari mengenai Amartha di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *